Friday, May 1, 2020

Umpan Ampuh Untuk Ikan Jambal


utterlycharmingcakes - Jambal atau patin adalah ikan yang memiliki asal alami di sungai air tawar. Karena semakin banyak orang ingin memancing untuk jambal, buat lele mulai menghafal dengan umpan monoton. Inilah sebabnya, sesegera mungkin, berbagai umpan pancing yang lebih bervariasi dapat disiapkan.

Ikan ini adalah ikan yang sering ditemukan di perairan sungai dan senang di dasar air. Ikan kaki ini memiliki kumis, yang merupakan alat penyengat di kedua sisi kepala dan satu lagi di belakang tubuh. Ia memiliki kulit halus tanpa sisik dan dapat mencapai perkembangan maksimal hingga 1 m dengan berat 20 kg.

Umpan pancing liar di sungai


Untuk dapat memancing jambal liar atau pangasius sutchi di sungai, Anda tentu saja perlu umpan yang tepat. Beberapa jenis umpan kusen sungai yang dapat digunakan adalah:

Umpan roti


Caranya adalah dengan meremas beberapa potong roti putih yang telah menerima air dan kuning telur bebek.

Anda juga bisa menambahkan sedikit terasi dan aduk sampai merata. Uji bahwa adonan selama konstruksi tidak mengandung banyak air sehingga mudah dibentuk. Setelah itu, bentuk lingkaran kecil sesuai dengan ikan kaki besar.

Anda tidak hanya mencampur umpan dengan metode ini, tetapi Anda juga dapat menggunakan roti keju sebagai umpan. Anda tidak perlu membeli roti keju yang cukup mahal untuk mendapatkannya.

Cara mencampurkan umpan roti keju adalah dengan menambahkan sedikit air panas ke roti keju. Uleni campuran sampai lebih lunak lalu bentuk lingkaran kecil sebelum menggunakannya untuk memancing.

Ikan segar


Menggunakan umpan ikan kecil yang dipotong-potong mungkin menjadi pilihan paling efektif untuk memancing ham.

Pelet dan adonan roti



Sebagai contoh, umpan ketiga masih menggunakan roti putih, bedanya adalah umpan kali ini menerima sejumlah kecil pelet atau pakan ikan.

Tambahkan sedikit santan cair, lalu aduk hingga campurannya lebih lembut. Bentuk lingkaran kecil dengan umpan besar sesuai selera.

Umpan memancing dengan umpan alami di sungai


Selain tiga persiapan umpan di atas, ada juga umpan alami yang efektif untuk memancing ikan jambal di sungai atau tangki. Umpan alami relatif mudah didapat di lingkungan alami, sehingga tidak sulit diperoleh. Berikut adalah beberapa umpan yang diklasifikasikan sebagai efektif dan efisien:

Pisang



Pisang telah lama menjadi umpan primadona bagi para nelayan kusen. Tidak hanya di kolam, tetapi pisang sangat terbuka untuk menangkap ikan jambal besar di alam liar.
Pisang dapat digunakan untuk memancing ikan jamb di sungai, rawa atau danau, dan pisang juga cukup istimewa, karena pisang dapat digunakan tanpa dicampur atau dicampur dengan umpan lainnya.

Jangkrik


Dengan mata yang menyala di malam hari dan di dalam air, lebih mudah bagi ikan jambal untuk mendapatkan umpan jenis ini. Cukup masukkan 5 hingga 10 jangkrik di hook, sangat mudah untuk dipukul.

Namun kesalahan dari umpan ini, yaitu tidak bisa menghindari pukulan ikan kecil seperti para penyeberang / sapu.

Udang


Udang segar menjadi umpan yang cukup mengungkap. Tetapi jika udang telah menjadi kemerahan, cukup sulit untuk memancing jambal. Karena itu, sebisa mungkin, pertahankan udang tetap hidup jika digunakan untuk memancing umpan.

Menuju


Jika air sungai keruh, yang terbaik adalah menggunakan cacing sebagai umpan untuk memancing jambal. Cacing termasuk dalam ikan kaki yang mudah umpan.


Pilih jenis cacing besar, seperti cacing atau kelelawar cacing.

No comments:

Post a Comment