Tuesday, July 28, 2020

Pertamina Bakal Bangun 44 Pertashop di Sulawesi

PT Pertamina (Persero) berencana membangun 44 titik Pertashop di wilayah operasional Wilayah VII Operasi Pemasaran Pertamina (MOR). Pertashop pertama diluncurkan di Zona Operasional MOR VII, yang terletak di Desa Serei, Kabupaten Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Direktur Pelaksana Pertamina MOR VII, C.D Sasongko menjelaskan bahwa Pertashop ada di sana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk minyak bumi di wilayah tersebut. "Pertashop adalah agen distribusi resmi Pertamina di daerah-daerah yang belum terjangkau oleh stasiun layanan," jelasnya dalam pernyataan resmi, Kamis (16/7/2020).

Secara lebih rinci, dari 44 titik yang disebutkan, 13 titik Pertashop akan dibangun di area penjualan Sulawesi Selatan dan Tenggara, 11 di area penjualan Sulawesi Tengah dan Barat, serta 20 outlet di area penjualan Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Produk BBM yang dipasarkan di Pertashop adalah BBM dengan kualitas terbaik, seperti Pertamax dan Dexlite. Meski ukurannya mini, tetapi produk yang Anda jual lengkap. Memang, Pertashop juga menawarkan produk Pertamine berkualitas tinggi lainnya, yaitu LPG Bright Gas dan pelumas Pertamine. Pertamax

Produk Pertamina yang dijual di Pertashop juga mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Masyarakat harus lebih mudah mendapatkan berbagai produk Pertamina berkualitas dengan harga terjangkau dan mempertimbangkan faktor keamanan dalam layanan mereka,” simpul Sasongko.

Pertashop Pertama di Sulawesi Resmi Beroperasi

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan Pertashop pertama di Pulau Sulawesi atau dibuat dalam Operation Region Operation (MOR) VII. Pertashop ini terletak di Desa Serei, Kabupaten Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Peresmian dilakukan langsung oleh general manager Pertamina MOR VII, C.D Sasongko, juga dihadiri oleh camat Likupang Barat, Swengly Takaingin dan kepala desa Serei, Emma Marasi.

Sasongko menjelaskan bahwa Pertashop ada di sana untuk memenuhi kebutuhan Komunitas Produk Bahan Bakar (BBM), terutama bagi mereka yang jauh dari Stasiun Layanan Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Pertashop adalah agen distribusi resmi Pertamina di daerah-daerah yang belum terjangkau oleh stasiun layanan," jelasnya dalam pernyataan tertulis, Rabu (15/7/2020). Harga pertamina dex

Pertashop ini, lanjut Sasongko, adalah hasil kolaborasi dengan Kementerian Dalam Negeri melalui Surat Menteri Dalam Negeri No. 117/3015 / SJ tanggal 28 April 2020 tentang implementasi Program pertashop di desa. "Pertamina dan Kementerian Dalam Negeri telah berkomitmen untuk memasok Pertashop di 418 desa pada fase pertama dan total 2.300 desa pada fase kedua yang tersebar di seluruh Indonesia," lanjutnya. .

Pertashop, yang terletak di desa Serei, akan sepenuhnya dikelola oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dengan kapasitas 3000 liter di atas lahan seluas 200 meter persegi. "Sementara itu, komunitas kami mengandalkan bahan bakar dari pompa bensin terdekat, sekitar 44 km jauhnya," kata Emma Marasi, kepala desa Serai.

No comments:

Post a Comment